8 Makanan Yang Sangat Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

8 Makanan Yang Sangat Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan yang sukses malah jauh lebih dapat dicapai ketika Anda fokus pada kualitas makanan daripada kuantitasnya. Makanlah yang sehat, bergizi, (bahkan berkalori) dan Anda akan jauh lebih puas

Banyak makanan yang menurut orang terlarang dalam hal menurunkan berat badan adalah makanan yang memiliki kemampuan untuk benar-benar membantu kita mencapai tujuan kita. Berikut adalah delapan makanan yang tidak hanya membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan, tetapi juga membantu Anda mempertahankannya untuk selamanya.

8 Makanan Yang Sangat Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Susu Murni

Minum Susu Bebas Lemak dan tetap langsing? Tidak selalu begitu dalam hal produk susu. Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam American Journal of Nutrition menemukan bahwa lebih dari 18.000 wanita yang mengonsumsi lebih banyak produk susu berlemak dan susu murni memiliki risiko lebih rendah mengalami kelebihan berat badan.

Bagaimana ini bisa terjadi? Beberapa asam lemak esensial dihilangkan saat susu disaring — komponen yang dapat membantu Anda merasa lebih cepat kenyang dan tetap kenyang lebih lama dengan produk lemak penuh. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa ketika orang mengurangi jumlah lemak dalam makanan mereka, mereka cenderung menggantinya dengan gula dan karbohidrat olahan, yang dapat memiliki efek buruk pada kesehatan secara keseluruhan.

Intinya: Makanlah berbagai produk susu dan kurangi kekhawatiran tentang berapa banyak lemak yang dikandungnya. Batasi suguhan es krim tinggi gula, dan beli yogurt tawar tanpa tambahan gula, yang cenderung menumpuk dalam varietas rasa dan buah.

2. Selai Kacang

Selain lemak sehat, selai kacang juga mengandung protein dan serat dalam jumlah yang mengesankan. Selai kacang menawarkan 8 gram protein yang berlimpah per 2 sendok makan bersama dengan 2 gram serat.

Sebuah studi dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa konsumsi kacang secara teratur di antara kelompok lebih dari 51.000 wanita dikaitkan dengan risiko yang lebih rendah dari kenaikan berat badan dan obesitas. Sebuah studi serupa di Journal of Nutrition menemukan bahwa berat badan berubah sangat sedikit di antara orang-orang yang mengonsumsi diet normal versus diet kaya kacang. Dengan kata lain: Kacang-kacangan dan selai kacang bisa menjadi tambahan yang sehat untuk diet Anda, bahkan ketika mencoba menurunkan berat badan. Cobalah mengemil selai kacang di antara waktu makan untuk mempertahankan nafsu makan Anda. Camilan kacang mete atau selai kacang 200 kalori jauh lebih memuaskan dan mengenyangkan daripada 200 kalori biskuit atau pretzel.

Tip belanja: Lewati versi rendah lemak, yang ironisnya cenderung memiliki lebih banyak kalori, gula, natrium, dan pengawet daripada mentega kacang biasa. Beli yang mencantumkan kacang - dan mungkin sedikit garam - dalam daftar bahan, dan gunakan sebagai cara untuk makan lebih banyak biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Apa yang tidak disukai dari apel yang diolesi mentega almond?

3. Pasta

Pasta secara mengejutkan rendah pada indeks glikemik - peringkat karbohidrat pada skala 0 hingga 100, berdasarkan seberapa cepat mereka meningkatkan kadar gula darah. Semakin rendah angkanya, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mencerna, sehingga Anda memiliki sumber bahan bakar yang lebih stabil untuk mendukung tingkat energi. Pasta gandum utuh berada di kisaran 32–37 (sekitar setengah dari roti putih), sedangkan pasta putih rata-rata berada di kisaran pertengahan 40 — masih jauh lebih rendah daripada irisan roti putih itu. Dan karena pasta secara tradisional dicampur dengan makanan sehat lainnya seperti makanan laut, sayuran, dan minyak zaitun, makanan pasta yang sehat jauh dari batasan bagi mereka yang peduli dengan berat badan mereka.

4. Telur

Kaya akan protein berkualitas tinggi, lemak sehat, serta vitamin dan mineral esensial, telur adalah pilihan yang rendah kalori dan padat nutrisi untuk camilan dan makanan. Dengan hanya 70 kalori per telur, tidak ada alasan untuk tidak menikmati kombinasi seluruh telur, kuning telur, dan putihnya. Ya, kuning telur adalah sumber kolesterol makanan, tetapi penelitian terbaru sekarang membuktikan bahwa kolesterol makanan memiliki lebih sedikit efek pada kolesterol darah daripada yang pernah kita duga. Bukti mengatakan makan telur utuh dalam jumlah sedang itu aman, dan beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa mereka dapat membantu penurunan berat badan saat dimakan sebagai pengganti karbohidrat olahan.

Bonus: Telur sangat murah dan dimasak dengan cepat — solusi sempurna untuk pagi yang sibuk dan sibuk. Masak telur Anda dalam minyak zaitun dan gunakan sebagai wadah untuk menumis sayuran dan sayuran, lalu sajikan di atas roti gandum untuk makanan yang lengkap, seimbang.

**5. Bagian Gelap Daging Unggas **

Apa yang kebanyakan orang gagal sadari adalah bahwa per ons, daging ayam atau kalkun gelap (dari kaki dan paha) hanya memiliki sekitar 5 kalori ekstra dan 1g lemak lebih banyak daripada daging dada putih. Kulit adalah tempat sebagian besar lemak berada - lewati itu di bagian mana pun dari burung untuk pilihan yang jauh lebih sadar kalori. Daging unggas berwarna gelap cenderung lebih empuk, berair, dan kaya rasa daripada daging putih — tidak hanya membutuhkan lebih sedikit mentega dan minyak untuk memasaknya, tetapi juga lebih sedikit saus atau bumbu krim untuk membuatnya lebih enak daripada daging dada. Ini adalah sumber protein tanpa lemak yang dapat membuat Anda lebih puas saat makan, dan kecil kemungkinannya untuk makan berlebihan nanti.

Daging gelap mengandung lebih banyak mioglobin, protein pembawa oksigen yang memberi warna abu-abu kemerahan, serta lebih banyak zat besi dan seng — dua mineral peningkat kekebalan tubuh.

Tip porsi: Paha berukuran sekitar setengah ukuran payudara, menjadikannya pilihan yang jauh lebih banyak porsi daripada bagian dada 9 dan 10 ons hari ini. Bonus ganda: Mereka juga lebih murah.

6. Coklat Hitam

Hanya satu atau dua gigitan cokelat hitam yang kaya dan memuaskan tidak hanya dapat mengurangi tingkat stres, tetapi juga membantu mengekang keinginan untuk camilan manis lainnya. Tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan lonjakan hormon kortisol, yang meningkatkan nafsu makan dan perilaku makan emosional.

Manfaat cokelat khusus untuk konsentrasi flavonoid kakao, yang telah ditunjukkan dalam penelitian memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan aliran darah ke otak dan mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol, gula darah, dan tekanan darah.. Semakin tinggi persentase kakao, semakin besar manfaatnya.

Kiat membeli: Lewati toko serba ada dan jalur check-out cokelat batangan, yang mengandung banyak lemak dan gula tambahan — yang dapat menangkal beberapa manfaat kesehatan kakao. Carilah bar dengan setidaknya 70% kakao atau lebih tinggi, dengan daftar bahan yang singkat dan sederhana … dan nikmati hanya satu atau dua ons. Makan terlalu banyak akan merugikan Anda.

7. Kopi

Secangkir kopi hitam harian Anda dapat melakukan lebih dari sekadar membantu Anda bangun dari tempat tidur setiap pagi. Ini merangsang otak dan sistem saraf, dan mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan metabolisme glukosa - yang tidak hanya membantu menekan nafsu makan, tetapi juga menurunkan risiko diabetes tipe 2. Kopi berkafein juga dapat merangsang thermogenesis, dan kemampuan tubuh untuk membakar lebih banyak simpanan lemak, meningkatkan kinerja dalam latihan ketahanan seperti berlari dan bersepeda.

Sementara efek kopi pada penurunan berat badan kemungkinan kecil, manfaat kesehatan secara keseluruhan adalah alasan yang cukup untuk menikmati satu atau dua cangkir setiap pagi sebagai bagian dari rutinitas harian Anda. Sebuah tinjauan sistematis dan meta-analisis tahun 2014 dari 36 studi menemukan bahwa mereka yang minum secangkir kopi pagi mereka sebenarnya memiliki risiko terendah untuk masalah jantung.

Secangkir saran: Tidak semua kopi dibuat sama — sebagian besar manfaat yang terkait dengan kopi hanya untuk kopi hitam — bukan krim dan minuman kopi yang diisi gula dari drive-thrus dan butik kopi. Batasi latte yang diberi rasa (dan terlalu mahal) untuk suguhan langka.

Penulis

Web Designer & Developer. Wich also a Content Creator for JujungNet.id. My Facebook id: mugianto1nd

Komentar

Tinggalkan Komentar

Tezt Dimana