10 Jenis Makanan yang Dapat Membantu Anda Tidur

10 Jenis Makanan yang Dapat Membantu Anda Tidur

Pernahkah Anda memiliki keluhan yang tidak hilang begitu saja saat Anda tertidur? Meskipun kebiasaan makan sebelum tidur kurang baik untuk anda, ketika Anda lapar sekitar waktu ini, periksa beberapa makanan ini

Ketika tiba waktunya untuk bersantai di penghujung hari, terkadang perut kita punya rencana lain. Pernahkah Anda memiliki keluhan yang tidak hilang begitu saja saat Anda tertidur? Meskipun tidak selalu baik untuk membuat kebiasaan makan sebelum tidur, ketika Anda lapar sekitar waktu ini, periksa beberapa makanan ini yang merupakan cara yang bagus untuk membantu tubuh Anda rileks di malam hari.

10 Jenis Makanan yang Dapat Membantu Anda Tidur

1. Selada

Saat Anda membuat makan malam malam ini, pastikan Anda menyajikan salad lezat yang dikemas dengan selada dan Anda bisa mendapatkan tidur yang lebih nyenyak malam ini.

Selada mengandung sesuatu yang disebut lactucarium yang menawarkan manfaat obat penenang yang sempurna untuk menenangkan tubuh Anda sebelum tidur.

2. Sereal

Terkadang sulit untuk tertidur ketika Anda memiliki banyak pikiran atau Anda benar-benar stres. Hal terbaik untuk dilakukan adalah memiliki rutinitas sebelum tidur.

Bagian dari rutinitas bisa berupa camilan kecil berupa sereal dan susu. Kombinasi karbohidrat dan kalsium akan membuat tubuh Anda merasa mengantuk dan siap untuk beristirahat.

3. Kacang Kenari

Kacang kenari tidak hanya sempurna untuk salad atau makanan penutup pilihan Anda, tetapi juga menjadi camilan sebelum tidur yang sangat baik.

Kenari mengandung tryptophan yang membantu membuat serotonin dan melatonin dalam tubuh Anda – keduanya berkontribusi membantu Anda bersantai dan tidur di malam hari.

4.Kangkung

Jika Anda adalah seseorang yang tidak bisa atau tidak mengonsumsi produk susu, Anda mungkin tahu bahwa kangkung sangat kaya akan kalsium.

Kekurangan kalsium telah dikaitkan dengan masalah tidur, jadi pastikan Anda mengonsumsi beberapa makanan kaya kalsium seperti kangkung sebelum tidur.

5. Oatmeal

Oatmeal adalah gandum utuh yang merupakan makanan sarapan umum bagi banyak orang. Tapi tahukah Anda bahwa itu membuat camilan sebelum tidur yang fantastis juga?

Oat mengandung melatonin sekaligus meningkatkan gula darah Anda. Kedua komponen ini membuat Anda mengantuk, sehingga memudahkan Anda untuk tidur nyenyak.

6. Kiwi

Buah Kiwi adalah buah yang sering dilupakan dalam hal ngemil karena kurang populer dibandingkan apel atau jeruk.

Jangan lewatkan buah ini, buah ini sangat efektif membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak karena mengandung vitamin C dan E, serotonin dan folat, yang semuanya membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak.

7. Gandum Utuh

Jika Anda menginginkan keju panggang sebelum tidur dengan roti putih yang enak, pikirkan lagi. Jika Anda ingin tertidur, gunakan roti gandum sebagai gantinya!

Biji-bijian utuh dapat membantu meningkatkan kadar glukosa darah Anda, tetapi setelah beberapa saat, tubuh Anda akan mulai merasa mengantuk saat kembali turun.

8. Tuna

Tuna adalah sumber lemak dan protein sehat yang fantastis, tetapi juga sangat pas untuk dikonsumsi sebelum tidur.

Tuna mengandung vitamin B6 yang membantu memproduksi serotonin dan melatonin dalam tubuh Anda. Komponen-komponen ini akan membantu tubuh Anda rileks dan sedikit mengantuk.

9. Selai Kacang

Jika Anda penggemar berat almond atau selai kacang, Anda beruntung! Selai kacang pasti termasuk dalam kategori camilan sebelum tidur yang baik ini.

Jika Anda ingin menikmatinya dengan sepotong roti gandum atau sepotong ubi jalar panggang, tubuh Anda akan berterima kasih atas semua protein lezat yang Anda buang.

10. Cokelat Hitam

Apakah Anda pernah mengidam yang tidak sehat sebelum tidur? Bagaimana dengan kue keping coklat atau segenggam keping coklat susu?

Meskipun itu bukan camilan sebelum tidur yang baik, salah satu cara Anda dapat memuaskan keinginan itu adalah dengan makan beberapa kotak cokelat hitam. Cokelat hitam mengandung serotonin yang dapat membantu merilekskan tubuh sebelum tidur.

Semoga dengan 10 Jenis Makanan yang Dapat Membantu Anda Tidur di atas, anda akan mendapatkan tidur yang sangat berkualitas/

Penulis

Ini Admin Zuper JujungNet Id

Komentar

Tinggalkan Komentar

Tezt Dimana